Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidupkan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power dalam Keadaan Mati

 Bagaimana cara menghidupkan hp xiaomi tanpa tombol power dalam keadaan mati? nah buat kalian yang mengalami masalah ini di hp android xiaomi redmi kalian, maka pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya untuk anda, jadi pastikan simak artikel ini sampai selesai. 

Hp android xiaomi adalah salah satu merek yang populer diantara merk hp android lainnya di seluruh dunia. Akan tetapi seperti hp merk lainnya juga, terkadang tombol power-nya bisa mengalami masalah seperti tidak berfungsi ketika ditekan misalnya. 

 Apa yang harus kita lakukan jika tombol power di hp Xiaomi mengalami kerusakan atau tidak berfungsi lagi? sebenarnya kita masih dapat menghidupkan hp Xiaomi tanpa tombol power dengan beberapa cara alternatif. Di artikel ini, kami akan membahas beberapa cara menghidupkan xiaomi tanpa tombol power yang dapat kalian coba apabila hp xiaomi dalam keadaan mati.


Baca Juga : Cara Menggunakan Kamera UltraWide Xiaomi


Cara Menghidupkan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power dalam Keadaan Mati


Cara Menghidupkan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power dalam Keadaan Mati

Jika hp xiaomi masih dalam keadaan hidup, tentu kita bisa gunakan tombol volume ataupun menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yang ada di google play store yang bisa kita download. Namun apa jadinya jika sudah dalam keadaan mati tentu akan berbeda caranya. Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menyalakan hp xiaomi tanpa tombol power dalam keadaan hp mati. 


1. Gunakan Charger Hp

 Langkah awal adalah menggunakan pengisi daya seperti yang umumnya digunakan untuk mengisi daya ponsel. Ketika Anda mengisi daya, ponsel akan secara otomatis menyala, serupa dengan cara menghidupkannya melalui tombol daya.

Setelah ponsel menyala, Anda dapat membuka kunci seperti yang biasanya Anda lakukan sebelumnya. Penting untuk diingat bahwa metode ini adalah pilihan pertama yang sebaiknya dicoba ketika mencoba menghidupkan ponsel.

Opsi ini merupakan cara yang paling sederhana untuk mengaktifkan ponsel Android yang mengalami masalah pada tombol daya. Setelah ponsel aktif, Anda dapat mengakses menu dan mengaktifkan fitur "Double Tap to Wake" untuk menggunakannya.



2. Melalui Menu Reboot di hp Xiaomi

Cara berikutnya adalah mengakses opsi Reboot melalui menu ponsel Anda. Anda dapat melakukan hal ini dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pastikan ponsel Xiaomi Anda dalam keadaan mati.
  • Tekan dan tahan Tombol Volume Atas.
  • Selanjutnya, sambungkan kabel USB ke port yang tersedia di ponsel.
  • Lanjutkan dengan menekan tombol Volume Atas secara bersamaan.
  • Tunggu hingga ponsel masuk ke Mode Pemulihan (Recovery Mode).
  • Setelah Anda berhasil masuk ke Recovery Mode, akan muncul beberapa opsi, seperti Reboot, Wipe Data, dan Connect with Mi Assistant.
  • Untuk menghidupkan ponsel Xiaomi tanpa menggunakan tombol daya, pilih opsi Reboot.
  • Kemudian, Anda hanya perlu menunggu proses reboot selesai, dan ponsel pintar Anda akan menyala kembali.


Panduan kedua ini merupakan cara untuk menghidupkan ponsel Xiaomi yang sudah mati tanpa harus mengandalkan tombol daya. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menghidupkan kembali ponsel Xiaomi yang mati.


Baca Juga : Cara Membuat Control Center Xiaomi Transparan


3. Dengan Fitur Ketuk Layar di HP Xiaomi

Jika sebelumnya pada hp xiaomi kalian telah diaktifkan fitur ketul layar untuk menghidupkan layar. Ini memungkinkan Anda untuk mengaktifkan ponsel dengan melakukan dua ketukan pada layar, tetapi pengguna harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu.

Baik pengguna Xiaomi dengan MIUI versi lama maupun yang terbaru dapat memanfaatkan metode ini sebagai alternatif pengganti tombol daya. Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk mengaktifkan fitur ini:

  • Buka menu Pengaturan di ponsel Anda.
  • Lanjutkan dengan memilih menu Tampilan.
  • Selanjutnya, aktifkan opsi "Ketuk Dua Kali untuk Menyalakan Layar."
  • Setelah itu, fitur tersebut akan aktif dan siap digunakan.


Ketika ponsel Anda mati dan fitur ini sudah diaktifkan, Anda hanya perlu melakukan ketukan pada layar untuk menghidupkan ponsel secara otomatis. Jika tombol daya mengalami kerusakan, fitur ini dapat menjadi alternatif yang sangat berguna untuk memudahkan penggunaan ponsel Anda.


Baca Juga : Cara Mematikan Layar HP Xiaomi Dengan Ketukan


4. Menggunakan Bantuan Teknisi Profesional

Jika semua metode di atas gagal dan tombol power ponsel Xiaomi Anda benar-benar rusak, maka yang terbaik adalah membawa ponsel Anda ke pusat layanan Xiaomi resmi atau teknisi yang terpercaya. Mereka akan dapat memperbaiki tombol power atau menawarkan solusi yang lebih tepat.


Demikianlah beberapa cara menghidupkan hp xiaomi tanpa tombol power dalam keadaan mati. Pastikan untuk mengikuti petunjuk dengan hati-hati dan berhati-hati agar tidak merusak ponsel Anda selama proses ini. Semoga artikel ini membantu!


Post a Comment for "Cara Menghidupkan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power dalam Keadaan Mati"