Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan yang Terhapus di HP Realme

Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan yang Terhapus di HP Realme by Ganda

Tidak perlu panik jika ada aplikasi bawaan yang terhapus, karena cara mengembalikan aplikasi bawaan yang terhapus di HP Realme sangat mudah. Kita tidak perlu menginstall ulang OS atau flashing seperti pada HP jenis lainnya.  Bahkan, cara mengembalikan aplikasi yang terhapus di HP ini hanya butuh 5 menit saja.

Kadang beberapa aplikasi bawaan di HP memang sering terhapus, baik secara sengaja karena membuat penuh penyimpanan, atau terhapus karena tidak sengaja ter-reset.

Nah, dalam artikel kali ini kita akan membagikan tutorial cara untuk mengembalikan aplikasi bawaan yang terhapus di HP Android Realme dengan mudah. 

Baca Juga : Cara Mengaktifkan DPI di HP Realme


Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan yang Terhapus di HP Realme


Cara mengembalikan aplikasi yang terhapus di Realme bisa dilakukan melalui pengaturan sistem. Untuk lebih detailnya, silahkan ikuti panduan berikut.

1. Langkah pertama, nyalakan HP Realme kita dan masuk ke aplikasi Pengaturan

2. Kemudian scroll ke bawah sampai menemukan menu Manajemen Aplikasi

3. Masuk ke menu Manajemen Aplikasi dan cari menu lagi yang namanya "Pulihkan Aplikasi Sistem yang Dihapus Instalasinya"

4. Sekarang klik Setuju dan Lanjutkan pada tampilan yang berikutnya

5. Dalam menu tersebut, kita bisa melihat aplikasi sistem apa saja yang sudah pernah kita hapus

6. Untuk mengembalikannya, nyalakan WiFi atau data seluler, kemudian pilih aplikasi bawaan mana yang ingin Anda unduh lagi

7. Tunggu sampai proses selesai, kemudian cek apakah aplikasi sistem yang tadi dipulihkan sudah muncul lagi


Baca Juga : Cara Mengaktifkan Layar Belah Realme C21Y

Dalam menu ini, kita bisa lihat ada tulisan "Unduh Aplikasi Lainnya". Opsi ini adalah untuk memasang aplikasi lain melalui Google Play Store seperti biasa. Dan karena Realme dan OPPO punya sistem dan UI yang kurang lebih sama, maka cara ini juga bisa diterapkan untuk pengguna HP OPPO.


Itulah cara mengembalikan aplikasi bawaan yang terhapus di HP Realme hanya dalam waktu 5 menit. Langkah-langkah ini bisa kita gunakan untuk seri HP Realme apapun, mau itu yang keluaran baru maupun yang lebih lama. Jadi silahkan coba saja dan share hasilnya dalam kolom komentar jika berhasil.

Baca Juga : Cara Merekam Layar Hp Realme C11 Tanpa Aplikasi


Post a Comment for "Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan yang Terhapus di HP Realme"