Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan DPI di HP Realme Semua Tipe

 Cara Mengaktifkan DPI di HP Realme by Ganda

Dengan cara mengaktifkan DPI di HP Realme, kinerja HP untuk main game FF, PUBG, dan lainnya akan semakin maksimal. Pergerakan aim di dalam game jadi semakin mulus, kita bisa melihat area map lebih luas, dan main game jadi lebih mudah menang.

Setiap HP Realme saat ini sudah dilengkapi dengan cara setting DPI Realme masing-masing. Beberapa mungkin ada yang punya langkah-langkah spesifik berbeda, tapi secara garis besar sama saja caranya. Yaitu hanya perlu mengaktifkannya di opsi Mode Pengembang.

Untuk kalian yang mau tahu cara mengatur DPI Realme tapi belum tahu apa itu mode pengembang, mari ikuti tutorial dalam artikel berikut ini.

Baca Juga : Cara Merekam Layar Hp Realme C11 Tanpa Aplikasi


Cara Mengaktifkan DPI di HP Realme


Cara Mengubah DPI Realme

Langkah pertama untuk mengubah DPI di HP Realme adalah dengan membuka dulu mode Opsi Pengembang di dalam HP. Untuk melakukannya silahkan coba langkah-langkah berikut ini.

1. Pertama buka menu Pengaturan di HP Realme

2. Lalu scroll ke bawah dan klik menu Tentang Ponsel

3. Klik pada tulisan Versi

4. Klik 7 kali secara cepat pada tulisan Nomor Kompilasi Akan ada notifikasi yang memberi tahu bahwa Anda sudah mengaktifkan mode Opsi Pengembang di HP tersebut. Selain itu, akan muncul menu baru di pengaturan HP. Untuk melanjutkannya, ikuti langkah berikut.

1. Buka Menu Pengaturan lagi

2. Lalu cari menu Pengaturan Tambahan

3. Buka menu Opsi Developer

4. Scroll ke bawah lagi sampai Anda menemukan tulisan Lebar Perkecil

5. Atur angkanya jadi 500


Baca Juga : Cara Mengaktifkan Layar Belah Realme C21Y

Setelah selesai, tulisan di layar HP Realme kalian akan jadi lebih kecil. Artinya ketika main game, tampilan map yang bisa dilihat di layar jadi semakin banyak karena tiap objeknya jadi lebih kecil.

Mengatur DPI sebenarnya tidak wajib 500. Tapi, kami sarankan jangan terlalu tinggi karena bisa membuat HP error dan layar sentuhnya bermasalah.

 

Silahkan coba tutorial mengubah DPI di HP Realme yang sudah kami jelaskan. Dalam tutorial ini, kami menggunakan HP Realme C21. Tapi semua seri Realme seperti C25, C15, C12, dan C17 juga bisa mengikuti langkah yang sama.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan yang Terhapus di HP Realme


Post a Comment for "Cara Mengaktifkan DPI di HP Realme Semua Tipe"