Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Layar Belah Realme C21Y

 Cara Mengaktifkan Layar Belah Realme C21Y by Ganda

Cara Mengaktifkan Layar Belah Realme C21Y - Walaupun punya fitur yang lebih terbatas daripada HP Realme yang lain, tetap ada cara membagi layar realme C21Y. Sehingga kita masih bisa membuka 2 layar Realme secara bersamaan. Walaupun perlu diingat, tidak semua aplikasi bisa dibuka dalam layar belah.

Secara garis besar, cara membagi layar HP Realme C12Y juga tidak jauh berbeda dengan seri HP yang lain.

Bedanya, akan ada beberapa fitur yang tidak bisa kita gunakan di HP ini. Salah satunya adalah swap layar alias menukar posisi layar yang atas jadi di bawah dan yang dibawah jadi di atas.

 

Cara Mengaktifkan Layar Belah Realme C21Y

Baca Juga : Cara Merekam Layar Hp Realme C11 Tanpa Aplikasi


Cara Membagi Layar HP Menjadi 2 Realme C12Y

Seperti yang dikatakan tadi, cara membagi layar di hp Realme C12Y tidak berbeda jauh dengan Realme seri lainnya. Tapi bila kamu belum pernah sama sekali menggunakan HP yang bisa split screen, berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu diikuti.

  • Pertama, buka aplikasi apapun yang mau kita gunakan
  • Kemudian buka Recent App dengan klik ikon garis tiga yang ada di kanan bawah HP, seperti waktu ingin menutup semua aplikasi yang sebelumnya digunakan
  • Selanjutnya, tekan beberapa detik pada logo aplikasi yang sedang dibuka
  • Lalu pilih opsi layar terpisah
  • Sekarang buka aplikasi apapun yang ingin kita buka secara bersamaan


Baca Juga : Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan yang Terhapus di HP Realme

Dengan cara mengaktifkan layar belah di hp Realme ini, kedua aplikasi bisa dibuka secara bergantian tanpa harus menutup salah satu aplikasi.

Kita juga bisa memperbesar atau memperkecil layar aplikasi dengan menggeser slider pembatas yang ada di tengah kedua layar.

Waktu kita mau menutup salah satu aplikasi, cukup geser slider sampai hanya aplikasi yang masih mau dipakai saja yang kelihatan. Misalnya geser slider full ke atas, artinya aplikasi yang ditutup adalah aplikasi yang atas.

 

Jika kalian sudah mengikut tutorial di atas tapi tidak muncul opsi Layar Terpisah, artinya aplikasi tersebut tidak support split screen. Untuk mengatasinya, ikuti lagi cara mengaktifkan layar belah Realme C21Y tadi tapi dengan aplikasi yang berbeda, misalnya yang sudah pasti bisa itu Youtube, Instagram, dn Facebook.

Baca Juga : Cara Mematikan Screenshot 3 Jari Xiaomi Terbaru


1 comment for "Cara Mengaktifkan Layar Belah Realme C21Y"

Mobile prices in Karachi January 31, 2024 at 6:38 AM Delete Comment
What distinguishes the Realme C21Y from other Realme models, and how can users enable the split-screen functionality on this model? What apps work with the split-screen functionality on the Realme C21Y, and are there any restrictions on using it? Could you also comment on any special qualities or differences in the procedure for this particular Realme model?
mobilezmarket.com