Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Instagram Keluar Sendiri Saat Melihat Story

 Kenapa Instagram Keluar Sendiri Saat Melihat Story - Ada beberapa penyebab dan cara mengatasi masalah pada aplikasi instagram ketika keluar sendiri saat melihat story ataupun membuka aplikasi instagram tiba-tiba keluar sendiri atau force close. 

Ketika pengguna mengalami gangguan tersebut saat menggunakan aplikasi instagram, seperti halnya keluar secara tiba-tiba, hal ini tentu akan menyebabkan ketidaknyamanan dan menghambat aktivitas yang sedang kita lakukan menggunakan aplikasi instagram-nya.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan cara mengatasi instagram keluar sendiri saat melihat story ataupun error saat membuka atau menjalankan aplikasi instagram-nya. Oleh karena itu, disarankan agar pembaca membaca artikel ini sampai selesai agar dapat memperoleh informasi lengkap dan juga dapat menyelesaikan masalah tersebut. Bagaimana caranya? silahkan baca artikel ini sampai selesai. 


Baca Juga : Cara Menyembunyikan Like Reels Di Instagram


Kenapa Instagram Keluar Sendiri Saat Melihat Story


Kenapa Instagram Keluar Sendiri Saat Melihat Story

Ada 5 hal yang perlu diperhatikan yang bisa menjadi penyebab kenapa instagram keluar sendiri saat melihat story instagram atau instastory di hp kalian. Karena ketika mengetahui penyebabnya kita dapat menyimpulkan bagaimana untuk mengatasinya. Jadi silahkan simak berikut ini. 

1. Memori pada Perangkat yang digunakan penuh 

Ketika memori pada hp kita terlalu penuh dan hanya tersisa penyimpanan yang tinggal sedikit, seringkali semua aplikasi yang terinstall di hp kita akan menjadi lambat saat dijalankan ataupun terkadang mengalami error, termasuk juga ketika kita menggunakan aplikasi Instagram. 

Sehingga apabila kalian cek memang memori di hp kalian terlalu penuh, dan ternyata ketika menjalankan aplikasi instagram mengalami error tidak bisa melihat story instagram ataupun membuka aplikasi, atau mengalami force close, bahkan terkadang mengalami lag.

Maka untuk mengatasi hal ini silahkan kalian kosongkan ruang penyimpanan di hp kalian, sisa kan penyimpanan yang memadai atau jika terdapat notifikasi penyimpanan penuh kalian bisa menghapus file-file yang tidak diperlukan di hp kalian agar penyimpanan kembali lega. 



2. Update atau Perbarui Aplikasi Instagram

Selain dari pada itu, perlu diperhatikan juga apakah aplikasi Instagram yang terinstall di hp kalian masih menggunakan versi lama atau tidak. Untuk cara mengecek apakah ada pembaruan atau update aplikasi instagram, maka kalian bisa cek pembaruannya di google play store untuk pengguna hp android dan cek juga di app store bagi pengguna iphone. 

Ketik saja di pencarian-nya, dengan kata kunci instagram, dan jika ada tulisan update atau perbarui aplikasi, maka silahkan kalian perbarui aplikasi instagram di hp kalian. Karena tak jarang juga ketika aplikasi instagram lama tidak diupdate mengalami error. 

3. Cek Koneksi Internet di Perangkat

Jika setelah melakukan update aplikasi Instagram ke versi terbaru ternyata belum mengatasi masalah instagram error yang kalian alami maka pastikan juga bahwa untuk koneksi internet di hp kalian, Anda dapat mencoba lakukan refresh jaringan dengan mengaktifkan mode pesawat beberapa waktu, lalu matikan kembali, maka jaringan di hp kalian akan terefresh kembali dan jika sudah, silahkan kalian coba tes untuk membuka atau menjalankan aplikasi instagram-nya.
 
Karena tak jarang juga bahwa untuk masalah tidak dapat melihat story instagram buatan orang lain di instagram dikarenakan jaringan internet atau koneksi internet yang ternyata bermasalah. Coba lah juga membuka aplikasi lain untuk menggunakan koneksi internet dan cek apakah membuka aplikasi lain lancar atau tidak. 


4. Hapus file cache Instagram

Pengumpulan cache dan data pada ponsel juga dapat berdampak pada masalah keluar sendiri pada aplikasi Instagram. Oleh karena itu, disarankan untuk secara berkala menghapus cache dan data pada ponsel agar tidak terjadi penumpukan data yang tidak perlu.


5. Update OS perangkat

Jika ponsel yang kalian gunakan ternyata masih menggunakan sistem operasi yang lebih lama dari pada yang direkomendasikan oleh aplikasi Instagram, sebaiknya melakukan upgrade OS ke versi terbaru. Cek saja pembaruan-nya lewat pengaturan atau settings bawaan dari perangkat yang kalian gunakan. 

Dengan melakukan upgrade sistem operasi pada perangkat atau ponsel akan memenuhi persyaratan penggunaan Instagram yang lebih baik dan tentunya anda dapat menikmati menggunakan aplikasi instagram tanpa error lagi. 


6. Restart Hp 

Tahap terakhir apabila masih belum teratasi untuk masalah tidak bisa melihat instastory ataupun membuka instagram tiba-tiba keluar sendiri, maka kalian bisa coba matikan perangkat atau ponsel kalian lalu jika sudah mati, kalian nyalakan beberapa detik kemudian. Karena terkadang hal ini bisa menjadi penyebab errornya aplikasi instagram saat dijalankan. 

Nah, mungkin itulah yang dapat kami bagikan untuk informasinya terkait kenapa instagram keluar sendiri saat melihat story instagram orang lain dan juga cara mengatasinya. Semoga informasi ini dapat membantu kalian dan terimakasih sudah mampir ke blog pilihan ganda


Post a Comment for "Kenapa Instagram Keluar Sendiri Saat Melihat Story"