Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Apk Tidak Terpasang di HP Xiaomi

 Cara Mengatasi Apk Tidak Terpasang di HP Xiaomi - Apakah Anda salah satu pengguna Redmi yang sedang mencari cara mengatasi apk tidak terpasang di HP Xiaomi? Pasalnya, merk hp yang tengah populer di kalangan masyarakat ini sering mengalami permasalahan serupa.

Salah satu masalah yang banyak dialami adalah mengenai kegagalan install aplikasi atau tidak dapat menginstall aplikasi di hp android xiaomi. Hal ini dapat menghambat aktivitas yang ingin dilakukan pengguna terkait aplikasi yang diperlukan untuk pekerjaannya. 

Sehingga, banyak diantara penggunanya mulai mencari penyebab aplikasi tidak terpasang di xiaomi. Melalui artikel kali ini, kami akan membahas permasalahan tersebut secara detail untuk Anda serta cara mengatasinya agar kembali normal dapat menginstall aplikasi.

 

Cara Mengatasi Apk Tidak Terpasang di HP Xiaomi

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Aplikasi Yang Dinonaktifkan Di Xiaomi Miui 12


Cara Mengatasi Apk Tidak Terpasang di HP Xiaomi

Beberapa cara mengatasi apk tidak terpasang di HP Xiaomi bisa Anda lakukan dengan mengikuti langkah berikut :

1. Memeriksa Memori Internal

Cara mengatasi aplikasi tidak terpasang di Xiaomi yang pertama bisa Anda coba dengan memeriksa memori internalnya. Untuk melakukan pemeriksaan, bisa Anda coba dengan membuka aplikasi ‘File Manager’.

Setelah itu, Anda akan mendapatkan pemberitahuan terkait ruang penyimpanan. Apabila penuh, Anda bisa menghapus file atau data yang sekiranya kurang penting agar ruang menjadi lebih luas.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Tampilan Di Atas Aplikasi Lain 


2. Memulai Ulang Handphone

Jika langkah sebelumnya tidak bisa mengatasi permasalahan tersebut. Anda bisa mencoba cara mengatasi apk tidak terpasang pada hp xiaomi dengan merestartnya.

Lalukan reboot dan mulai ulang handphone yang saat ini Anda gunakan dengan permasalahan tersebut.

 

3. Hapus Cache di Play Store

Masalah lain yang bisa menyebabkan apk tidak terpasang adalah cache pada Google Play. Anda bisa mengikuti cara mengatasi aplikasi tidak terpasang xiaomi / redmi dengan membuka menu setelan dan klik Aplikasi.

Setelah itu, buka Google Play Store dan masuk ke bagian Penyimpanan. Terakhir, Anda bisa tap hapus cache agar keseluruhan sampah hilang dan tidak menghalangi proses pemasangan aplikasi baru di handphone.

Baca Juga : Cara Mematikan Talkback Xiaomi Dengan Tombol 


4. Periksa Versi Aplikasi

Terakhir untuk mengatasi permasalahan gagal pemasangan aplikasi bisa Anda lakukan dengan memeriksa versi yang tersedia. Sebab, biasanya kompatibilitas sistem sangat mempengaruhi kinerja sebuah aplikasi.

Apabila aplikasi yang Anda gunakan memiliki versi ulang, maka lakukan update atau install pada versi terbarunya. Dengan begitu, permasalahan gagal pemasangan aplikasi pada perangkat bisa teratasi dengan baik.

Pastikan Anda menerapkan beberapa cara mengatasi apk tidak terpasang di HP Xiaomi di atas dengan baik. Pilih salah satu untuk diterapkan lebih dahulu. Jangan lupa untuk menghindari perasaan panik sebelum mencoba mencari solusi untuk mengatasinya.

Baca Juga : Cara Menggabungkan Foto Menjadi Satu Di Hp Xiaomi

Post a Comment for "Cara Mengatasi Apk Tidak Terpasang di HP Xiaomi"