Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mematikan Talkback Xiaomi Dengan Tombol

 Cara Mematikan Talkback Xiaomi Dengan Tombol by Ganda

Bagaimana cara mematikan talkback xiaomi dengan tombol? Jika anda ingin mematikan talkback di hp xiaomi dengan cepat, maka bisa anda gunakan kombinasi tombol untuk menonaktifkan talkback yang aktif di hp xiaomi anda, agar nantinya suara google tidak muncul di hp xiaomi kita. 

Apa itu talkback di hp android xiaomi? 

Agar hp xiaomi yang anda miliki dapat digunakan seperti biasa, maka fitur talkback xiaomi perlu anda matikan. Dan untuk mematikan talkback ini caranya begitu mudah dilakukan. 

Talkback sendiri merupkan fitur yang terdapat di hp android yang berfungsi untuk membaca layar pada fitur android xiaomi. Cara kerjanya sendiri adalah mengkonversi sebuah perintah tulisan ke suatu audio atau suara. 

Baca Juga : Cara Menghilangkan Getaran Keyboard Xiaomi Saat Mengetik


Cara Mematikan Talkback Xiaomi Dengan Tombol


Mengapa kita perlu mematikan talkback xiaomi 

Jika fitur talkback di hp xiaomi anda aktif, maka nantinya anda akan terus mendengar suara google ketika menekan tombol atau menu yang ada di hp xiaomi anda. 

Tentu saja itu dapat mengganggu anda ketika ingin menggunakan hp xiaomi. Karena akan memperlambat dalam anda mengakses setiap fitur yang anda perlukan di hp xiaomi tersebut. 

Ketika di klik pada menu yang ingin kita akses, maka kita harus menggunakan klik 2 kali, dan sebelum itu kita harus klik sekali terlebih dahulu untuk memindahkan kotak hijau yang muncul. 

Sehingga begitu merepotkan bukan? mungkin talkback ini anda tanpa sengaja diaktifkan. Dan sekaran anda belum mengetahui cara mematikan fitur talkback xiaomi tersebut, maka bisa langsung ikuti tutorial di bawah ini. 

Baca Juga : Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Xiaomi


Cara Mematikan Mode Talkback Xiaomi Dengan Tombol

  • Pertama anda nyalakan hp xiaomi anda dengan menekan tombol power. 
  • Setelah itu, buka kunci layar xiaomi anda dengan cara geser keatas dengan menggunakan dua jari, lalu anda bisa masukan pola layar kunci ataupun pin yang digunakan. 
  • Sesudah itu, jika sudah berada di layar utama hp xiaomi, anda hanya perlu tekan lama secara bersamaan tombol volume atas dan bawah. 
  • Setelah itu maka talkback di hp xiaomi anda pun akan secara otomatis dalam keadaan nonaktif, dan hp xiaomi anda kini bisa langsung dioperasikan seperti semula. 

Nah, jadi itulah cara mematikan talkback xiaomi dengan tombol yang bisa dengan cepat anda lakukan untuk menonaktifkan mode talkback yang sedang aktif di hp xiaomi anda. Sekian tutorialnya dan selamat mencoba. 

Post a Comment for "Cara Mematikan Talkback Xiaomi Dengan Tombol"