Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Xiaomi

 Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Xiaomi by Ganda

Pada HP Xiaomi terdapat tombol navigasi yang berfungsi untuk memudahkan pengguna supaya bisa masuk ke menu atau tombol-tombol lain hanya dengan menekan layar. Akan tetapi bagi sebagian yang lainnya, tombol navigasi ini sangat mengganggu.

Apalagi tombol tersebut sangat dekat atau mepet dengan beberapa icon aplikasi. Secara tidak sengaja, malah salah pencet.

Tak hanya itu saja, jika muncul di layar tombol navigasi atau bola pintas sangat mengganggu dan tidak enak dilihat menurut sebagian pengguna. Bagi gamers, tombol navigasi ini pastinya sangat mengganggu sekali.

Nantinya jika navigasi dinonaktifkan maka ponsel akan terlihat seperti iPhone X atau iPhone 11

Baca Juga : Cara Membuat Nama Di Atas Layar Hp Xiaomi Miui 12

 

Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Xiaomi


Cara Menghilangkan Tombol Navigasi di Xiaomi

Cara mematikan tombol navigasi di Xiaomi bisa dilakukan di berbagai tipe, termasuk itu Xiaomi yang sudah mendukung MIUI 13. Bagaimanakah cara menonaktifkan tombol di xiaomi tersebut? Mari ikuti panduannya berikut ini :

  • Pertama buka terlebih dahulu aplikasi setelan. Aplikasi ini termasuk bawaan sehingga pasti ada di ponsel Xiaomi Anda.
  • Langkah berikutnya silakan pilih setelan tambahan.
  • Selanjutnya adalah pilih pada bagian "tampilkan layar penuh".
  • Untuk mematikannya, silakan pilih gerakan layar penuh bukan pada bagian tombol. Ingat pilih gerakan layar, bukan pilih tombol.
  • Berikutnya Anda bisa mempelajari terlebih dahulu bagaimana menggunakan fitur gerakan. Atau bisa juga pilih nanti jika Anda ingin langsung melewatinya.
  • Sampai tahap ini tombol navigasi di ponsel Xiaomi Anda akan langsung hilang.


Baca Juga : Cara Agar Screenshot Tidak Gelap di HP Xiaomi

Untuk diketahui, untuk menyembunyikan atau menghilangkan navigasi di ponsel Xiaomi hanya support pada MIUI 10, MIUI 11, MIUI 12, atau versi MIUI terbaru yang kedepannya akan ada. Untuk versi MIUI yang ada di bawahnya sepertinya sudah tidak support lagi.

Sementara itu jika dilihat dari OS atau sitem operasi android, hampir semua HP Xiaomi atau lainnya yang menggunakan OS  Android 9 Pie keatas sudah bisa menghilangkan navigasi melalui pengaturan tanpa mendownload aplikasi pihak ketiga.

Jadi seperti itulah cara menghilangkan tombol navigasi di ponsel Xiaomi. Untuk HP merek lainnya, tidak terlalu beda caranya Anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga : Cara Menggabungkan Foto Menjadi Satu Di Hp Xiaomi


Post a Comment for "Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Xiaomi"