Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Screenshot Tidak Gelap di HP Xiaomi

Cara Agar Screenshot Tidak Gelap di HP Xiaomi by Ganda

Cara agar screenshot tidak gelap di hp Xiaomi sebenarnya mudah, tapi masih banyak orang yang tidak tahu. Masalah ini sendiri umumnya dialami oleh pengguna Xiaomi versi terbaru, yaitu antara MIUI 12.5 dan 13. Sedangkan HP dengan MIUI yang lebih lama justru malah tidak ada masalah apapun.

Jika Anda belum mengupdate MIUI ke versi 13 dan tidak mau berurusan dengan masalah screenshot buram ini, kami sarankan jangan update MIUI di HP Anda dulu.

Tapi kalau sudah terlanjur diupdate atau memang ingin update agar bisa merasakan fitur baru MIUI, ada cara mengatasi screenshot gelap yang dialami oleh semua pengguna versi MIUI terbaru ini.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan yang Terhapus di HP Realme


Cara Agar Screenshot Tidak Gelap di HP Xiaomi

 

Cara Mengatasi Screenshot Gelap di MIUI 12.5, Ataupun MIUI 13

Cara mengatasi hasil screenshot yang gelap bisa kalian lakukan lewat pengaturan. Bagaimana caranya? Mari ikuti tutorial di bawah ini dengan seksama.

  • Langkah pertama, masuk ke aplikasi Pengaturan
  • Lalu scroll ke bawah dan cari menu Tampilan
  • Masuk ke menu Tampilan, lalu lanjutkan ke menu Tingkat Kecerahan
  • Di menu Tingkat Kecerahan ini, kita perlu mematikan fitur tingkat kecerahan otomatis
  • Kemudian, atur agar tingkat kecerahannya jadi maksimal

Dengan cara ini, hasil screenshot tidak akan mengikuti tingkat kecerahan layar otomatis lagi, melainkan berdasarkan tingkat kecerahan yang kita atur sendiri, yang mana jadi paling cerah.

Selain itu, kita juga bisa memilih mode Warna Muda atau Light Mode agar semua tampilan di HP warnanya jadi lebih cerah. Sebab, hanya smartphone yang dalam mode Dark Mode saja yang mengalami masalah hasil screenshot jadi gelap dan buram ini.

Kalau semua langkah sudah diikuti, sekarang coba screenshot lagi layar di HP Xiaomi kalian. Seharusnya, sekarang hasilnya sudah tidak gelap lagi dan jadi lebih jelas.

 

Seperti itulah cara agar screenshot tidak gelap di hp Xiaomi di versi MIUI 12,5 dan 13. Semua HP Xiaomi dengan versi MIUI di atas 12 bisa mengikuti tutorial ini. Sebab semuanya pasti punya nama-nama, tampilan, dan problem yang sama juga.

Baca Juga : Cara Menggabungkan Foto Menjadi Satu Di Hp Xiaomi


Post a Comment for "Cara Agar Screenshot Tidak Gelap di HP Xiaomi"