Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Aplikasi Yang Dinonaktifkan Di Xiaomi Miui 12

Cara Mengaktifkan Aplikasi Yang Dinonaktifkan Di Xiaomi Miui 12 by Ganda

Cara mengaktifkan aplikasi yang dinonaktifkan di xiaomi miui 12 - Di dalam hp android xiaomi terdapat fitur untuk menonaktifkan aplikasi, dimana fitur ini dapat dipergunakan untuk menonaktifkan aplikasi bawaan yang tidak bisa pengguna uninstall atau hapus. 

Namun apabila suatu aplikasi jarang digunakan atau bahkan sama sekali tidak pernah digunakan, maka untuk menghilangkannya dari layar utama, maka pengguna dapat menonaktifkan aplikasi tersebut, dan bila mana ingin mengaktifkannya kembali bisa dilakukan kapan saja sesuai keinginan. 

Nah, pada artikel yang kami tuliskan kali ini akan kami bahas mengenai tutorial cara mengaktifkan aplikasi bawaan yang dinonaktifkan di xiaomi miui 12. Karena kemungkinan anda sendiri pun penasaran mengenai aplikasi apa yang telah dinonaktifkan, dan berniat ingin menggunakannya kembali aplikasi tersebut di hp xiaomi.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Tampilan Di Atas Aplikasi Lain

Dan untuk tutorialnya sangat mudah dilakukan, anda bisa langsung ikuti beberapa langkah yang ada di bawah ini. Dan untuk tutorial disini kami coba praktekan langsung di hp xiaomi redmi 10 miui 12.5.15 terbaru, jadi anda tinggal ikuti dan sesuaikan saja. 

Cara Mengaktifkan Aplikasi yang Dinonaktifkan di Hp Xiaomi 

  • Masuk ke pengaturan / setelan di hp xiaomi
  • Setelah itu scroll ke bawah klik menu "aplikasi". 
  • Kemudian pilih 'kelola aplikasi'. 

Cara Mengaktifkan Aplikasi Yang Dinonaktifkan Di Xiaomi Miui 12


  • Dan selanjutnya agar semua aplikasi itu muncul, baik itu aplikasi sistem atau aplikasi yang terinstall di play store, maka ketuk 3 titik di sudut kanan atas, lalu klik "tampilkan semua apl". 

Cara Mengaktifkan Aplikasi Yang Dinonaktifkan Di Xiaomi

  • Jika sudah akan tampil semua aplikasi di hp xiaomi anda, lalu cari aplikasi yang dinonaktifkan sebelumnya dengan ditandai lingkaran merah yang dicoret seperti tampilan berikut ini. 

cara mengaktifkan aplikasi yang dinonaktifkan di hp xiaomi

  • Dan kemudian untuk mengaktifkan kembali aplikasi yang dinonaktifkan di hp xiaomi, anda bisa ketuk aplikasinya, lalu klik aktifkan. 
  • Dan selesai, aplikasi tersebut akan muncul kembali di layar utama hp xiaomi anda dan siap untuk anda jalankan atau gunakan. 

Jadi sangat mudah bukan tutorial cara mengaktifkan aplikasi yang dinonaktifkan di xiaomi miui 12 terbaru 2022. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, dan terimakasih banyak sudah mampir ke artikel tutorial disini. 


Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Aplikasi Yang Dinonaktifkan Di Xiaomi Miui 12"