Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Tampilan Di Atas Aplikasi Lain

 Cara Mengaktifkan Tampilan Di Atas Aplikasi Lain - Pada penggunaan hp android, tentu memiliki banyak fitur yang bisa kita manfaatkan untuk segala kebutuhan yang kita perlukan. Dan misalnya kita menggunakan aplikasi tertentu yang baru saja kita download dari play store, biasanya memerlukan izin tertentu supaya aplikasi dapat berjalan dengan lancar di hp android anda. 

Salah satu izin akses dari pada aplikasi tertentu yakni salah satunya mengenai fitur tampilkan diatas aplikasi lain. Dimana fitur tersebut diaktifkan, maka memungkinkan aplikasi yang diizinkan tersebut dapat tampil atau muncul di aplikasi lain yang sedang kita buka saat itu juga. 

Salah satu aplikasi yang memang meminta izin tampilkan di atas apl lain, yaitu salah satunya aplikasi bernama "taskbar", dimana memang aplikasi ini akan memudahkan pengguna untuk dapat membuka aplikasi secara bersamaan dalam satu layar, seperti halnya saat sedang bermain game bisa sambil membuka aplikasi tiktok, atau sambil menonton video youtube. 

Baca Juga : Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Xiaomi

Nah, buat anda yang ingin mengetahui bagaimana cara mengaktifkan tampilkan di atas aplikasi lain di hp android yang anda gunakan, maka anda bisa langsung mengikuti tutorial yang sudah kami tuliskan pada langkah-langkah di bawah ini. Dan di tutorial ini kami praktekan langsung menggunakan hp xiaomi. 

Cara Mengaktifkan Fitur Tampilkan Diatas Aplikasi Lain

  • Pertama anda bisa buka aplikasi setelan di hp android anda. 
  • Setelah itu langsung saja anda tuliskan pada kolom pencarian di setelan dengan kata kunci "tampilkan di atas apl lain", pastikan anda menuliskannya dengan benar baik itu spasi-nya ataupun huruf-nya agar nantinya hasilnya muncul. 

Cara Mengaktifkan Tampilan Di Atas Aplikasi Lain


  • Jika sudah muncul, klik saja pada tulisan "tampilkan di atas apl lain". 
  • Setelah itu anda lanjut klik menu "tampilkan di atas apl lain". 
  • Selanjutnya anda cari aplikasi yang ingin anda berikan akses, lalu klik aplikasinya. Sebagai contohnya disini saya memilih aplikasi taskbar. 
  • Kemudian jika sudah, anda bisa aktifkan pada tombol yang ada seperti pada gambar berikut. 

cara mengaktifkan fitur tampilkan diatas aplikasi lain xiaomi

  • Jika sudah klik kembali, untuk menyimpan pengaturan ini.  

Nah, jadi seperti itu saja untuk cara mengaktifkan fitur tampilkan diatas aplikasi lain xiaomi. Buat anda pengguna merk hp lain seperti vivo, realme, infinix, maka silahkan anda coba saja cara ini, karena jika mendukung fitur tersebut nantinya caranya juga tidak lah jauh berbeda. 


Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Tampilan Di Atas Aplikasi Lain"