Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Di Hp Infinix

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Di Hp Infinix - Infinix adalah salah satu merk hp android yang cukup populer di Indonesia. Selain karena harganya yang cukup ramah dikantong, infinix menawarkan spek hp yang bukan lagi kentang rupanya, sehingga banyak diminati oleh banyak orang. 

Namun, seperti halnya produsen pada merk hp android lainnya, Infinix juga memberikan fitur update otomatis pada aplikasi yang terpasang. Hal ini memang bisa memudahkan pengguna dalam menjaga aplikasi tetap terbaru, namun terkadang juga menguras kuota internet dan membebani performa ponsel. 

Oleh sebab itu, melalui artikel ini akan kami jelaskan beserta langkah-langkah mengenai cara mematikan update otomatis infinix pada aplikasi yang terinstall. Dan untuk cara ini sebenarnya juga tidak jauh berbeda dengan apabila anda praktekan dengan perangkat lainnya, karena hal ini dilakukan lewat pengaturan di google play store. 


Baca Juga : Cara Menampilkan Aplikasi Yang Tidak Muncul Di Menu


Cara Menonaktifkan Update Otomatis Di Hp Infinix


Cara Menonaktifkan Update Otomatis Di Hp Infinix

 Untuk mengatur agar aplikasi tidak update otomatis pada smartphone Android, anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini. 

  • Pertama-tama buka aplikasi Play Store. 
  • Setelah itu, klik logo profil akun play store kita di kanan atas. 
  • Selanjutnya pilih opsi Setelan.
  • Setelah masuk ke menu Setelan, pilih opsi preferensi jaringan.
  • Setelah itu klik Update otomatis aplikasi. Kemudian, pilih opsi Jangan update aplikasi secara otomatis untuk menonaktifkan fitur update otomatis.
  • Selesai. 


Baca Juga : Cara Mengaktifkan Tampilan Di Atas Aplikasi Lain


Dengan menonaktifkan fitur update otomatis pada aplikasi Play Store, smartphone Android kamu tidak akan secara otomatis memperbarui aplikasi di belakang layar. Dengan begitu, kamu bisa mengatur waktu dan kondisi yang tepat untuk melakukan update aplikasi secara manual. Dengan cara ini, kamu bisa menghemat kuota internet dan baterai smartphone kamu. Mudah dan praktis bukan?

Nah, mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan pada tutorial kali ini terkait cara menonaktifkan update otomatis di hp infinix. Semoga tutorial ini membantu anda semuanya dan selamat mencoba. 

Baca Juga : Cara Melihat Arsip Live Di Instagram


Post a Comment for "Cara Menonaktifkan Update Otomatis Di Hp Infinix"