Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menampilkan Aplikasi Yang Tidak Muncul Di Menu

 Cara Menampilkan Aplikasi Yang Tidak Muncul Di Menu - Jika anda pengguna hp android vivo dan mengalami masalah aplikasi yang hilang dari layar utama, namu aplikasi tersebut tidak teruninstall maka anda simak artikel ini dengan baik, karena disini kami memberikan solusinya untuk anda. 

Di beberapa hp android mendukung fitur laci aplikasi seperti halnya hp xiaomi, vivo, infinix dan mungkin merk hp yang lainnya. Biasanya untuk aplikasi yang tidak muncul di layar utama masih dapat kita temukan di laci aplikasi. 

Namun jika anda terbiasa mengakses aplikasi dari layar utama karena menurut anda lebih cepat dibandingkan harus membukanya lewat laci aplikasi, maka penting sekali untuk memunculkan aplikasi yang tidak muncul di menu layar utama atau layar depan hp android anda. 

Di tiap merk hp android mungkin akan berbeda dari segi tampilannya dan mungkin juga bisa tidak jauh berbeda untuk caranya. Karena di tutorial yang kami tuliskan ini kami menggunakan hp android vivo. Jadi buat anda pengguna hp merk lain silahkan bisa dicoba untuk mengikuti langkah-langkah berikut ini. 

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Tampilan Di Atas Aplikasi Lain

Cara Menampilkan Aplikasi yang Tidak Muncul di Menu Hp Vivo 

Terdapat beberapa cara untuk menampilkan aplikasi yang hilang dari layar utama anda bisa lakukan kedua cara di bawah ini. 

Cara Pertama : 

  • Masuk ke pengaturan bawaan hp anda. 
  • Selanjutnya pilih menu layar kunci dan wallpaper 
  • Pilih setelan layar utama 


Cara Menampilkan Aplikasi Yang Tidak Muncul Di Menu

  • Selanjutnya aktifkan pada "tambahkan ikon ke layar utama" agar nantinya untuk aplikasi baru yang baru di install dari play store akan otomatis ditambahkan ke layar utama android anda.  

Jika pengaturan pertama ternyata sudah aktif dan aplikasi lama yang telah hilang tidak bisa tampil lagi di layar utama, maka anda bisa menambahkannya sendiri dengan cara berikut ini. 


Cara Kedua : 

  • Masuk ke laci aplikasi dengan cara usap dari bawah keatas
  • Selanjutnya cari aplikasi yang hilang dari fitur laci aplikasi tersebut. 

cara mengembalikan aplikasi yang hilang di layar utama

  • Tekan lama ikon aplikasinya, lalu anda bisa sambil geser untuk langsung meletakkannya pada layar utama di hp anda. 
  • Lepaskan untuk memindahkan dibagian layar utama yang anda inginkan. 

Nah, Jadi hanya seperti itu saja yang dapat kami bagikan terkait cara menampilkan aplikasi yang tidak muncul di menu android vivo terbaru. Jadi buat pengguna android merk lainnya silahkan coba siapa tau sama saja dengan cara diatas. 


Post a Comment for "Cara Menampilkan Aplikasi Yang Tidak Muncul Di Menu"