Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kata Sandi 8 Karakter Kombinasi Huruf dan Angka

Cara Membuat Kata Sandi 8 Karakter Kombinasi Huruf dan Angka - Dengan cara membuat kata sandi 8 karakter kombinasi huruf dan angka, kita bisa memastikan akun kita semakin aman dari aksi para hacker. Kalian juga pasti sudah sadar bahwa sekarang ini banyak kasus akun TikTok, IG, Twitter, atau Gmail milik orang-orang  terkenal.

Salah satu cara mengatasi masalah ini adalah dengan membuat kata sandi dari kombinasi angka, huruf, serta karakter khusus jika dibutuhkan.

Nah, dalam artikel kali ini kami akan membagikan tips cara membuat kata sandi 8 hingga 20 karakter dengan angka dan huruf yang aman tapi tetap mudah diingat.

 

Cara Membuat Kata Sandi 8 Karakter Kombinasi Huruf dan Angka

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Tampilan Di Atas Aplikasi Lain


Contoh Kata Sandi 8 Karakter 1 Huruf Kapital Huruf Kecil, Angka dan Karakter Khusus

Agar kata sandi tetap mudah diingat walaupun dibuat dengan cara bikin kata sandi 8 karakter lengkap, kita perlu memikirkan kombinasi kata atau angka utamanya dulu. Contohnya seperti tanggal lahir, nama makanan, bulan kelahiran, nama kota, dan lain sebagainya.

Dari kata dan kombinasi angka tersebut, berikutnya kita susun huruf besar, huruf kecil, dan karakter spesialnya. Jika kalian belum mengerti, kami akan jelaskan contohnya di bawah ini.

 Baca Juga : Cara Mengaktifkan DNS Pribadi di HP Realme


Contoh Kata Sandi 8 Karakter Spesial dari Nama Bulan

Kita ambil contoh nama bulan kelahiran kalian adalah September. Dari kata September, kalian perlu merubah setiap huruf vokal menjadi angka yang menyerupai, artinya semua huruf e diganti jadi angka 3.

Sekarang kita dapat kombinasi kata sandi berupa s3pt3mb3r. Kemudian untuk huruf besarnya, bisa kita taruh di huruf paling depan atau paling belakang agar lebih mudah diingat, sehingga menjasi S3pt3mb3R.

Dan terakhir, masukan karakter spesial seperti titik, tanda seru, atau tanda tanya agar kata sandi semakin aman.

 Baca Juga : Cara Agar Screenshot Tidak Gelap di HP Xiaomi


Contoh Kata Sandi 8-20 Karakter dari Tanggal Lahir

Jika kalian ingin membuat kata sandi tanggal lahir semakin aman, gunakan teknik sebelumnya. Sebagai contoh tanggal lahir kalian adalah 05 September 2022 alias 05092022. Ubah semua angka 0 menjadi huruf O agar lebih mudah diingat, sehingga menjadi o5o92o22.

Jika harus menggunakan huruf besar, ubah karakter pertama jadi huruf kapital. Sehingga kata sandinya menjadi O5o92o22.

 

Cobalah gunakan kombinasi kata sandi 8 karakter dari angka, huruf, dan karakter spesial dengan metode di atas. Karena selain aman, teknik di atas juga membuat kata sandi tidak sulit diingat.

Baca Juga : Cara Mengatasi Layar Mati Saat Menelpon HP Realme


Post a Comment for "Cara Membuat Kata Sandi 8 Karakter Kombinasi Huruf dan Angka"