Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan DNS Pribadi di HP Realme

 Cara Mengaktifkan DNS Pribadi di HP Realme by Ganda

Dengan cara mengaktifkan DNS Pribadi di HP Realme, kita bisa menggunakan internet dengan DNS yang berbeda dengan DNS bawaan tiap provider. Sebab beberapa provider di Indonesia menyimpan data internet penggunanya dan bisa saja menjual ke pihak ketiga.

DNS sendiri merupakan elemen dalam dunia internet yang mengubah alamat IP menjadi domain seperti www.domain.com. Jadi, seluruh domain yang kita buka selama menggunakan internet akan tersimpan di dalam catatan DNS tersebut.

Itulah mengapa, banyak orang yang lebih memilih DNS pribadi karena lebih terjaga privasinya dibandingkan DNS bawaan.


Cara Mengaktifkan DNS Pribadi di HP Realme


Baca Juga : Cara Mengaktifkan DPI di HP Realme Semua Tipe


Cara Menggunakan DNS Pribadi di Android Realme

Bila kalian juga mau menggunakan DNS Pribadi di HP Realme agar history di internet tidak bisa dibuka oleh orang lain, berikut ini adalah cara setting DNS pribadi di Android Realme yang harus diikuti.

1. Langkah pertama, masuk ke aplikasi Pengaturan Sistem

2. Lalu masuk ke menu Koneksi dan Berbagi

3. Pilih bagian DNS pribadi

4. Terakhir, pilih opsi DNS pribadi khusus dan masukan DNS yang ingin kalian gunakan DNS pribadi ini sendiri di dapatkan dengan cara berlangganan layanan Private DNS international atau menggunakan DNS umum seperti 8.8.8.8 untuk DNS Google, atau 1.1.1.1 untuk DNS Cloudflare.


Baca Juga : Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan yang Terhapus di HP Realme

Jika provider atau kartu yang Anda gunakan di HP Realme tersebut tidak mendukung penggunaan DNS pribadi, maka internet bisa terputus dan malah tidak bisa menggunakan internet sama sekali. Jadi silahkan coba dulu apakah kartu kita bisa menggunakan private DNS atau tidak.

Untuk opsi DNS pribadi lainnya, Anda bisa cari di Google atau komunitas seperti group Facebook yang sering membagikan DNS pribadi gratis maupun berbayar.


Cara mengaktifkan DNS pribadi di Realme yang kami bagikan di atas juga bisa digunakan untuk HP OPPO. Sebab keda brand HP ini punya tampilan menu dan sistem yang sama persis. Dan jangan lupa, cara mengaktifkan DNS pribadi berbeda dengan cara mengaktifkan VPN. Jadi DNS pribadi tidak akan bisa membuka website yang diblokir seperti Reddit.

Baca Juga : Cara Mengatasi Layar Mati Saat Menelpon HP Realme


Post a Comment for "Cara Mengaktifkan DNS Pribadi di HP Realme"